Selasa, 12 Juli 2011

Penyusunan APBD DKI Harus Sesuai Kondisi Ekonomi

INILAH.COM, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menyesuaikan kondisi ekonomi dalam menyusun penambahan alokasi anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2011.

Tak hanya itu, DPRD berharap penambahan anggaran dilakukan demi kepentingan kesejahteraan rakyat. Mengenai usulan Pemprov DKI Jakarta dalam penambahan anggaran perubahan APBD 2011, anggota dewan mencermati, penambahan anggaran yang diminta telah tepat dan mendukung program kesejahteraan rakyat.

“Kami melihat sinyal positif untuk adanya kinerja anggaran yang lebih baik,” kata anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wasito Al Wasith saat rapat Penyampaian Rancangan Perda, tentang Perubahan APBD DKI Tahun Anggaran 2011, Senin (11/7/2011).

Sinyal positif yang dimaksud Wasito adalah, adanya wacana pengalokasikan penambahan anggaran pada bidang pendidikan, kesehatan, perhubungan, lingkungan hidup serta transportasi yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dalam rapat Paripurna, yang digelar di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (11/7/2011).

Menurutnya, Pemprov DKI telah berhasil menyusun usulan perubahan APBD 2011 setelah mencermati perubahan kondisi ekonomi di Jakarta. Tidak hanya itu, dirinya pun memberikan tanggapan positif dari Perubahan APBD DKI 2011 atas penambahan alokasi anggaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jakarta.[bay]

http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1690062/penyusunan-apbd-dki-harus-sesuai-kondisi-ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar